Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Tingkatkan Pelayanan, PMI Berbenah Diri

Senin, 17 September 2012 sekitar pukul 19.30 bertempat di Hotel Crown di gelar acara silaturahmi dalam program menolong sesama bersama Bupati Tulungagung, pengusaha, Tokoh Masyarakat dan Pengurus PMI Kabupaten Tulungagung oleh PMI Cabang Tulungagung.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 100 orang ini dipaparkan oleh ketua PMI Cabang Tulungagung Eko Sutanto bahwa maksud tujuan PMI Tulungagung menggelar acara ini adalah sesuai dengan tujuan dasar PMI sebagai organisasi di Tulungagung dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat tidak berpihak pada golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan objek korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

“bahwa didalam melakukan pelayanannya kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tulungagung selalu berusaha meningkatkan berbagai sarana dan prasarana diantaranya PMI Cabang Tulungagung berencana membuat Gedung berbagai alat pelayanan yang lengkap mengingat PMI ini adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan, “ demikian salah satu paparan Ketua PMI Cabang Tulungagung di hadapan tamu Bupati dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono, MM dikesempatan tersebut berharap kepada segenap pengusaha dan seluruh tokoh masyarakat di Tulungagung untuk mendukung program PMI Cabang Tulungagung mengingat organisasi PMI dimanapun selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagai perhimpunan nasional yang sah, PMI berdiri berdasarkan Keputusan Presiden No 25 tahun 1950 dan dikukuhkan kegiatannya sebagai satu-satunya organisasi perhimpunan nasional yang menjalankan tugas kepalangmerahan melalui Keputusan Presiden No 246 tahun 1963.

Hal ini sangat sejalan dengan tugas pokok PMI adalah membantu pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi: Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan Bencana, Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Sukarelawan, Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Transfusi Darah. Kinerja PMI dibidang kemanusiaan dan kerelawanan mulai dari tahun 1945 sampai dengan saat ini antara lain sebagai berikut:

  1. Membantu saat terjadi peperangan/konflik.
  2. Membantu korban bencana alam.
  3. Transfusi darah dan kesehatan.
  4. untuk menjaga perdamaian dunia.

Pada dasarnya seluruh gerakan kepalangmerahan haruslah berbasis masyarakat, ujung tombak gerakan kepalangmerahan adalah unsur unsur kesukarelaan seperti Korp Sukarela atau KSR maupun Tenaga Sukarela atau TSR dan juga Palang Merah Remaja atau PMR dan seluruh unsur ini selalu berbasis pada anggota masyarakat sesuai salah satu prinsip kepalang merahan yaitu kesemestaan. (Nug/Humas)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>