SIAP SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Galeri Satgas Covid-19

Calendar

October 2012
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Bupati: Ibu Harus Memberikan ASI Ekslusif Pada Buah Hatinya

Setiap ibu yang melahirkan harus memberikan ASI eksklusif kepada bayi yang dilahirkan kecuali dalam hal terdapat indikasi medis, Selain itu bagi tenaga kesehatan dan penyelenggara fasilitas pelayanan kesehatan berkewajiban memberikan informasi dan edukasi ASI eksklusif kepada Ibu dan atau anggota keluarga bayi yang bersangkutan sejak pemeriksaan kehamilan sampai dengan periode pemberian ASI eksklusif selesai, itulah salah hasil sosialisasi program kinerja USAID persalinan aman, inisiasi menyusu dini dan asi eksklusif di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Tulungagung, Selasa (9/10/2012).

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung, Winny Isnaeni dalam laporannya menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diikuti para bidan desa, perwakilan Puskesmas, TP PKK Kabupaten – Kecamatan, para medis, LSM dan wartawan. Dengan menghadirkan nara sumber, dr. Viera Wardhani, M.Kes Dosen Fakultas kedokteran Unibraw dengan judul “Pelayanan Puskesmas (publik) Prima untuk Persalinan Aman dan Asi Eksklusif Membangun Generasi Mulia”.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM dalam sambutannya mengharapkan para bidan desa untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu memberikan ASI eksklusif kepada Ibu dan atau anggota keluarga bayi yang bersangkutan sejak pemeriksaan kehamilan sampai dengan periode pemberian ASI eksklusif selesai. Harus disadari, Asi merupakan makanan yang sangat baik bagi buah hati. Lebih lanjut Bupati menegaskan, meskipun kita memiliki banyak uang jangan dibuat membeli susu formula sebagai ganti ASI eksklusif. Karena ASI merupakan kebutuhan bayi yang sangat ideal dan merupakan hadiah pertama dari seorang ibu kepada buah hatinya. (udin/Humas)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>