SIAP SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Galeri Satgas Covid-19

Calendar

March 2013
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Dialog masalah kesehatan bersama masyarakat Tulungagung

Bertempat di gedung pertemuan “Sabha Husada Bakti”, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, pada hari Rabu, 13 Maret 2013 digelar dialog kesehatan dengan tema “Peningkatan Kinerja dan Mutu Upaya Kesehatan” bersama unsur masyarakat se Kabupaten Tulungagung dengan menghadirkan narasumber yaitu Sekretaris Dinas Kesehatan dan para Kepala Bidang lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Acara yang dihadiri sekitar 60-an orang dari lapisan masyarakat di Kabupaten Tulungagung ini juga diliput oleh stasiun televisi regional, JTV. Dalam acara tersebut, hadirin dipersilahkan mengajukan pertanyaan seputar masalah kesehatan yang berkembang di masyarakat. Dengan dipandu oleh presenter JTV, Mega serta dimoderatori oleh Dr. Fransiscus Arifin, Sp.B dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, acara berlangsung secara interaktif dan para undangan antusias berebut untuk mengajukan pertanyaan.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sangat beragam, dari mulai masalah HIV/AIDS, kartu Jamkesmas, Pengobat tradisional, sampai dengan masalah kinerja dan pengembangan puskesmas ke depannya bagi peningkatan kesehatan masyarakat Kabupaten Tulungagung. Acara yang dimulai pukul 08.00 berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai pada pukul 11.00 wib.

Acara ini digelar dalam rangka untuk menampung aspirasi dan respon masyarakat akan pelayanan kesehatan yang telah dilaksanakan selama ini. Disamping juga untuk mensosialisasikan visi-misi Dinas Kesehatan sebagai pelayan masyarakat sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung di tempat terpisah untuk pemirsa JTV di Jawa Timur. Dalam sambutannya, Dr. Gatot D.P. Poerwanto, MKK menyampaikan bahwa Visi Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung adalah “Masyarakat Tulungagung Mandiri untuk Hidup Sehat”. Dan untuk mewujudkan visi tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung mempunyai misi sebagai berikut :

1. Memberdayakan masyarakat dan lingkungannya.

2. Meningkatkan kinerja dan mutu upaya kesehatan.

3. Memantapkan manajemen kesehatan yang dinamis dan akuntabel

Dimana masyarakat mandiri untuk hidup sehat adalah suatu kondisi di mana masyarakat Tulungagung menyadari, mau dan mampu untuk mengenali, mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi, sehingga dapat bebas dari gangguan kesehatan, baik yang disebabkan oleh penyakit termasuk gangguan kesehatan akibat bencana, maupun lingkungan dan perilaku yang tidak mendukung untuk hidup sehat. (afs/dinkes)

1 comment to Dialog masalah kesehatan bersama masyarakat Tulungagung

  • Nice blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A theme like yours with a few simple adjustements would really make my blog shine. Please let me know where you got your theme. Thanks a lot

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>