Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Partisipasi Dinas Kesehatan dalam Penilaian Lomba PKK

Pada Selasa, 18 Maret 2014 yang lalu, di Kabupaten Tulungagung ada perhelatan besar yaitu evaluasi oleh Tim PKK Tingkat Nasional dalam Lomba Pemanfaatan Pekarangan dengan Hatinya (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK yang dipusatkan di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Dinas Kesehatan sebagai SKPD yang turut berperan serta dalam menunjang suksesnya pelaksanaan penilaian ini menyiapkan 3 pos, diantaranya : 1) Posyandu Balita, 2) Percontohan Rumah Sehat, dan 3) Percontohan Tanaman Obat-obatan Keluarga (TOGA). Dimana pada Posyandu Balita dilaksanakan pelayanan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak),  Gizi, KB, Imunisasi, Penanggulangan Diare serta ditampilkan display jamu dari hasil olahan pemanfaatan pekarangan. Sedangkan untuk Pos Rumah Sehat dan Pemanfaatan TOGA ditampilkan pemanfaatan perkarangan dengan menyampaikan jenis TOGA dan jenis sayuran yang dapat dihasilkan. Dalam setiap pos disiagakan narasumber-narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung yang membidangi.

Ketua Tim Penilai Nasional, Ismarliyah Iswarto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung atas upaya meningkatkan 10 Program PKK di wilayah ini. Karena kerja keras, partisipasi masyarakat dan pemerintah, kabupaten ini mampu masuk 6 besar dalam lomba Hatinya PKK. Menurutnya, keikutsertaan Kabupaten Tulungagung dalam ajang kali ini mewakili Jatim bukan semata mengejar target juara, tetapi lebih pada menilai sejauh mana manfaat PKK dalam meningkatkan pembangunan. Mengingat, PKK adalah mitra kerja pemerintah yang turut meningkatkan hasil pembangunan disegala bidang. (afs/dinkes)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>