Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Mantapkan kegiatan Taman Posyandu dengan Refreshing Kader

     Bertempat di Gedung Pertemuan “Sabha Husada Bakti”, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung pada Rabu, 26 Maret 2014 dilaksanakan kegiatan Refreshing Kader Taman Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 angkatan selama 2 hari, dimana jumlah peserta kader pada hari pertama 150 orang dan hari kedua 150 orang. Dimana peserta adalah kader posyandu dari seluruh desa se Kabupaten Tulungagung.

      Narasumber dalam kegiatan refreshing ini dari BPPKB Kabupaten Tulungagung, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung serta dari Dinas Kesehatan sendiri. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader Taman Posyandu dalam pelaksanaan deteksi dini tumbuh kembang balita di Taman Posyandu.

     Di Kabupaten Tulungagung sampai dengan tahun 2013 terbentuk 300 Taman Posyandu yang tersebar di 19 Kecamatan. Untuk meningkatkan perkembangan dan keberhasilan kegiatan masih perlu dilakukan penguatan pengetahuan dan keterampilan kader Taman posyandu sebagai ujung tombak pelaksana Taman Posyandu, oleh karena itu dilakukan kegiatan refreshing kader taman posyandu yang mewakili 300 Taman posyandu yang ada di Wilayah Kabupaten Tulungagung ini.

     Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan sumber dana DAU Kegiatan Peningkatan Pemanfaatan Sarana Kesehatan di Kabupaten Tulungagung Tahun Anggaran 2014.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>