SIAP SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Galeri Satgas Covid-19

Calendar

November 2016
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kabupaten Tulungagung Pilot Project Kegiatan GF-HSS

Bertempat di Hotel The Park Lane, Jakarta pada Selasa (08/11) yang lalu dilaksanakan Launching Kegiatan GF-HSS yang dihadiri oleh 10 bupati/walikota se-Indonesia. Kabupaten Tulungagung juga merupakan salah satu kabupaten yang dijadikan pilot project dalam kegiatan ini. Hadir pada acara ini Bapak Bupati Syahri Mulyo, SE, M.Si didampingi oleh Bapak dr. Gatot D.P. Poerwanto, MKK selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

foto-web

Bapak Bupati Syahri Mulyo, SE, M.Si menandatangani MoU Kegiatan GF-HSS (sjm/dinkes)

Kegiatan yang diprakarsai oleh Global Fund ini bertujuan untuk membangun sistem data yang berbasis bukti secara konklusif dan dapat meyakinkan para kepala daerah untuk mengalokasikan biaya dalam mengembangkan standard dan instrumen nasional untuk sistem informasi kesehatan dan manajemen tata kelola obat.

Secara khusus, kegiatan GF-HSS bertujuan menjadikan kabupaten terpilih sebagai HSS (Health-information Systems Strengthening) Laboratorium untuk menguji alat dan metode dengan tujuan mempermudah sehingga dapat digunakan walaupun dengan bantuan teknis yang terbatas. Selain itu juga untuk memperkuat kapasitas nasional dan provinsi serta menyediakan instrument (tool) HIS dan SCM berdasarkan pengalaman terbaik (best practice) pada pelaksanaan di Kabupaten lokasi kegiatan. Selanjutnya para kepala daerah akan diadvokasi agar meningkatkan proporsi anggaran di Kabupaten untuk penguatan Sistem Informasi Kesehatan (SIK) dan Manajemen Tata Kelola Obat.

Kegiatan ini tersebar di 5 Provinsi, 10 Kabupaten dan 100 Puskesmas se-Indonesia. Adapun untuk Kabupaten Tulungagung, Puskesmas yang dipilih antara lain : Puskesmas Bandung, Puskesmas Campurdarat, Puskesmas Gondang, Puskesmas Ngunut, Puskesmas Kalidawir, Puskesmas Sumbergempol, Puskesmas Tulungagung, Puskesmas Ngantru, Puskesmas Simo, Puskesmas Pagerwojo. (sjm/dinkes)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>