Galeri Satgas Covid-19

Calendar

October 2020
M T W T F S S
« Aug    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Dinkes kunjungi Trenggalek pelajari cara atasi Stunting

IMG_8932 (Large)

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung memberikan cinderamata kepada Sekda Trenggalek

  Pada Selasa (06/10) Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung melaksanakan Kaji Banding ke Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek untuk menimba ilmu atas keberhasilan Trenggalek dalam penurunan jumlah Lokasi Fokus (Lokus) Stunting.

    Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak di bawah usia 5 tahun (balita). Stunting mengganggu pertumbuhan fisik dan otak anak. Secara fisik, anak stunting memiliki tinggi badan di bawah standar pertumbuhan anak normal seusianya. Di Kabupaten Trenggalek keberhasilan dalam penanganan masalah gizi ini tidak lepas dari kerjasama yang baik lintas OPD yang ada. Selain Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek sebagai leading sector program ini, Bappeda beserta Kecamatan dan Desa bahu membahu untuk mewujudkan penanganan penurunan angka stunting di Trengalek terlaksana dengan baik.

         Rombongan Dinkes Tulungagung diterima di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek yang kemudian menyimak paparan dari Bupati Trenggalek yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, Joko Irianto. Dalam kesempatan itu pula dilakukan diskusi tanya jawab untuk membahas bagaimana kendala dan permasalahan yang terjadi dalam penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Trenggalek.

          Selanjutnya, rombongan mengunjungi Desa Nglebo yang masuk wilayah kerja Puskesmas Suruh sebagai salah satu desa Lokus Stunting di Kabupaten Trenggalek. Disana rombongan bertemu langsung dengan unsur pemerintahan desa beserta kader posyandu yang terjun langsung dalam pelaksanaan penanganan penurunan angka stunting untuk berdiskusi sharing pengalaman. (afs/dinkes)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>