Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Memulai IGOS

Oleh Sajimin

Merupakan catatan untuk mendokumentasikan apa yang dikerjakan terkait dengan penggunaan Indonesia Go Open Source (IGOS). Bahwa ini cara belajar yang menarik melalui dunia maya (memakai facebook), dimana sang murid dan sang guru tidak saling berjumpa secara fisik.

Ceritanya di awali dengan membuka beberapa hasil sosialisasi penggunaan FOSS, pernah rasanya menggunakan igos versi 2006, tetapi saat itu terasa lama dan tidak nyaman.

Mencoba Ubuntu 9.10 terasa nyaman dan enak demikian juga dengan Linux Mint mulai versi 6 sampai 9 pernah dicoba.

Pada suatu hari mencoba mencari dengan googling dengan keyword “igos”, saat itu ketemua IGN 2011, coba mendownload dan menginstall, WOW kok beda banget, serasa seperti xp, mulai saat itu mencoba untuk menggunakan dengan beban kerja perkantoran. Mulai dari pembuatan dokumen sampai dengan pencetakan, tidak menemukan masalah yang besar.  Jika demikian maka sebaiknya migrasi dimulai dari sini, pikir saya saat itu.

(istirahat dulu: mengingat-ingat apa yang akan ditulis)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>