Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Lokakarya Standar Pelayanan Kesehatan

Dr. Gatot Dwi Purwanto mengatakan Tujuan Lokakarya Standar Pelayanan Kesehatan adalah yang digelar saat in diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan daerah dalam mengintegrasikan standar pelayanan dalam manajemen pelayanan publik, sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Hal tersebut dikatakan Dr. Gatot Dwi Purwanto ketika membuka acara Lokakarya Lokakarya Standar Pelayanan Kesehatan Kabupaten Tulungagung-Kinerja USAID Tulungagung di Hotel Istana, Selasa (24/7).

Dijelaskan oleh Dr. Gatot, Lokakarya ini merupakan bagian dari pendampingan teknis Kinerja-USAID sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan public sektor kesehatan di Kabupaten Tulungagung sebagai mitra dampingan.

Sementara itu di tempat yang sama Dr. Baharudin Budi Santoso selaku panitia melaporkan, bahwa acara berlangsung selama dua hari yakni Selasa (24/7) sampai Rabu (25/7), metode dan pendekatan kegiatan dengan ceramah (presentasi), tanya jawab dan diskusi kelompok. Diikuti 45 orang peserta, pelaksana, narasumber dan fasilitator terdiri tim Kinerja USAID (Nasional Office), PC Kinerja Jawa Timur, Bappeda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Kinerja USAID Jawa Timur Ir.Dina Linanto, dalam sambutannya mengatakan lokakarya ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pemerintah daerah (eksekutif dan legislatif) tentang regulasi dan kebijakan nasional tentang standar pelayanan yang bersifat mandatory dan volunterial sebagai acuan daerah dalam peningkatan pelayanan publik. Ditambahkan apabila kondisi warga Tulungagung sehat maka akan dapat meningkatkan kondisi perekonomian Kabupaten Tulungagung. (Her/Humas)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>