Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Orientasi Fasilitasi Pembinaan PHBS-KIBBLA

Dari hasil rapat koordinasi TP-PKK Kabupaten Tulungagung dengan SKPD terkait (Dinas Kesehatan, BPM dan PD, BPP, PA dan KB) tentang Upaya untuk mengembangkan pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat-Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak (PHBS-KIBBLA) terhadap Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Kabupaten Tulungagung pada tanggal 25 Juni 2012 yang lalu, maka pada Senin, 24 September 2012 bertempat di Gedung Sabha Husada Bakti, Dinas Kesehatan Tulungagung diadakan Pertemuan Orientasi Fasilitasi Pembinaan PHBS-KIBBLA.

Pertemuan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten bekerjasama dengan Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI) Kab. Tulungagung ini menghadirkan sedikitnya 136 orang dari 17 kecamatan se Kabupaten Tulungagung yang masing-masing kecamatan terdiri dari : Kasi Kemasyarakatan, Kepala UPTD Puskesmas, Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Desa/Kelurahan terpilih, Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan terpilih, Kader Posyandu Desa/Kelurahan terpilih, Bagas Desa/Kelurahan Siaga terpilih, Bidan Desa/Kelurahan Siaga terpilih.

Tujuan diselenggarakannya pertemuan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan sebagai fasilitator penyuluh di kecamatan dan desa/kelurahan dalam kegiatan PHBS-KIBBLA. Secara khusus pertemuan ini untuk meningkatkan kemampuan fasilitator untuk memotivasi warga dan memotivasi para pengambil kebijakan menyangkut PHBS-KIBBLA. (afs/dinkes)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>