Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Puskesmas Pagerwojo membuka Pustu Gadarsi

Untuk mendukung Visi-Misi Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2009 – 2014 di Bidang Kesehatan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan dengan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung telah melakukan berbagai terobosan diantaranya melalui Puskesmas Rawat Inap Plus, Puskesmas Rawat Inap Standar, Pustu Gadarsi, Ponkesdes.

Khusus di Kecamatan Pagerwojo telah dibuka Puskesmas Pembantu Gawat Darurat dan Observasi (PUSTU GADARSI) di desa Segawe dan merupakan satu satunya Puskesmas Pembantu di Tulungagung yang memberikan pelayanan gawat darurat dan pelayanan observasi 24 jam. Menurut Kepala Puskesmas Pagerwojo Sigit Jaka Purnama, SKM.MKes melalui Ahmad Sugiarto AMd.Kep, dengan adanya Pustu GADARSI Segawe yang merupakan jaringan dari Puskesmas Pagerwojo diharapkan mayarakat yang berada di wilayah tersebut (Desa Penjor, Desa Gambiran dan Desa Segawe) bisa memanfaatkan layanan kesehatan tersebut tanpa harus ke Puskesmas Induk yang notabene jaraknya lebih jauh.

Nantinya Pustu GADARSI Segawe akan buka 24 jam ditunjang tenaga profesional (Dokter Umum, Perawat, Bidan dan Tenaga Administrasi) yang siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setiap saat. Untuk jenis pelayanan yang diberikan meliputi : Pelayanan UGD 24 jam, Rawat jalan, Layanan KIA/KB, Persalinan tanpa penyulit, Laborat Sederhana, Observasi Pasien 1×24 jam. Dengan dibukanya pelayanan Pustu GADARSI, masyarakat tidak perlu susah-susah saat membutuhkan layanan kesehatan. (ahm/pkmpgwj)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>