Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Mantapkan sistem pelaporan informasi kesehatan dengan Sosialisasi SIK

Bertempat di Gedung Pertemuan Sabha Husada Bakti, pada Rabu (10/06) Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Pertemuan Sosialisasi Sistem Informasi Kesehatan. Pertemuan yang dihadiri oleh 50 orang terdiri dari 31 orang Pengelola SIK Puskesmas se Kabupaten Tulungagung, 12 Penanggung Jawab Rekam Medik RSU dan RS Swasta se Kabupaten Tulungagung serta undangan dari Bidang dan Seksi lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

IMG_4865-web

Penyampaian materi dari Narasumber Provinsi

Dalam pertemuan yang juga menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Ibu Desi Aviajiati, SKM, M.Kes, Kasi Informasi dan Litbangkes ini dibahas tentang sejauh mana perkembangan pelaporan data dari fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Tulungagung ke Dinas Kesehatan.

Dimana tujuan diadakannya pertemuan ini adalah tersosialisasinya Sistem Informasi Kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan, dalam hal ini Puskesmas se Kabupaten beserta RSU dan RS Swasta. Adapun tujuan khususnya adalah terwujudnya persepsi yang sama terhadap data dan informasi fasilitas kesehatan yang dilaporkan ke Dinas Kesehatan. Kemudian dalam pertemuan akan disepakati mekanisme pelaporan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan kontak person pengelola data dan informasi.

Pertemuan berjalan lancar dari pukul 08.00 hingga pukul 13.00 wib. (afs/dinkes)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>