Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.

Puskesmas Tiudan Kenalkan Higyene Sanitasi pada Masyarakat

Bertempat di Balai Desa Bendungan, Kecamatan Gondang pada Senin (26/09) yang lalu dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Hygiene Sanitasi Pangan Skala Rumah Tangga yang diprakarsai oleh Puskesmas Tiudan. Dihadiri oleh kurang lebih 25 orang dari anggota PKK Desa dan kader kesehatan desa, kegiatan yang bertujuan memperkenalkan pengamanan pangan dalam skala rumah tangga ini berjalan lancar dan diikuti secara antusias oleh semua peserta.

Narasumber dari Puskesmas menyampaikan materi Sosialisasi (irma/pkmtiudan)

Dalam kegiatan ini peserta diberi wawasan oleh Sanitarian Puskesmas Tiudan terkait pengelolaan makanan yang aman, mulai dari pemilihan bahan, penyimpanan bahan, pengolahan bahan, penyimpanan makanan jadi, penyajian makanan siap saji. Peserta juga diberi pemahaman terkait penjamah makanan yang harus melaksanakan kaidah hygiene sanitasi, personal hygiene dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS). Selain itu peserta juga mendapat wawasan terkait penyakit bawaan makanan dan penyakit yang bisa ditularkan lewat makanan.

Adapun dari semua materi diatas diharapkan dapat memutus mata rantai penularan penyakit melalui pengelolaan makanan yang hygienis serta mencegah keracunan makanan akibat pengelolaan makanan yang kurang hygienis.

Acara ini juga mendapatkan dukungan narasumber dari Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga selesai. (irma/pkmtiudan)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>